Sharing Bareng Kang Ali

Owner Sharia Institute

Rahasia Closing Rutin Setiap Bulan
di Marketing Freelance Property Syariah

1 Pekan Sharing Bersama Kang Ali

Materi Mindset Marketing Freelance

Rahasia Closing Rutin Setiap Bulan di Marketing Freelance Property Syariah

Lebih Dari 20 Ribuan Orang Telah Mendaftar Dan Memutuskan Untuk Mencoba Menjadi Marketing Property Syariah Secara Online

Setelah berbisnis dan mengajarkan marketing property syariah melalui offline di berbagai kota dan melalui online akhirnya saya menemukan suatu pola yang mengerucut pada satu hal.

Tidak ada yang berbakat menjadi marketing, semuanya butuh dipelajari dan dipraktekan. Jadi, pola yang paling penting adalah praktek sehingga menumbuhkan karakter disiplin, gigih, dan konsisten.

Ada hal yang bagi saya sangat aneh dan sering terjadi di lingkungan banyak orang, walau kita menyadari bahwa tidak ada satupun marketing yang langsung sukses dan menjadi marketing handal tanpa membangun kemampuan yang terus berkembang.

Faktanya 80% marketing gagal karena ini alasannya

“Karena, mereka tidak belajar dari orang yang pernah berhasil menjadi marketing dan jika belajar pun tidak mempraktekan dengan gigih, disiplin dan konsisten”

Tahukah Anda, Ternyata banyak yang sudah belajar dan langsung praktek menjalankan marketing freelance pun tetap belum berhasil.

  • Sudah sering iklan di Market Place tetapi masih belum kunjung closing.
  • Sudah update status di facebook dan instagram setiap hari, namun tak kunjung closing juga.
  • Sudah keluar biaya facebook ads ratusan ribu bahkan jutaan rupiah namun tidak closing juga.
  • Sudah tawarkan ke keluarga, teman-teman bahkan canvasing offline namun tak closing juga.
  • Bahkan sudah banyak yang chat calon buyer namun tidak lagi-lagi belum closing.

Nah jika salah satu masalah diatas sering Anda alami, berarti masalah terbesarnya adalah Anda sendiri!

Pekerjaan yang dijalankan sama, yaitu marketing freelance. Teknik yang diajarkannya pun sama, namun kenapa sih ada yang berhasil closing ada pula yang tidak berhasil?

Ternyata Sebuah Mindsetlah yang Menentukan Sukses ataupun Gagalnya Seseorang dalam Mengerjakan Sesuatu

Secara sederhana Mindset itu adalah sebuah pola pikir atau kebiasaan berpikir. Kebiasaan ini adalah kegiatan yang dilakukan berulang-ulang sehingga secara otomatis terjadi. Mindset itu awalnya ada yang mengedukasi, atau ada yang menanamkan.

Jika mindset Anda benar, kelakuan Anda pun benar. Sejak dalam pikiran sampai termanifestasikan dalam bentuk perilaku. Lalu benar menurut ukuran siapa gerangan? Tentu saja benar sebagai jawaban kebutuhan perilaku saat itu. Benar yang menuntun keberhasilan di wilayah praktis pekerjaan. Bukan benar yang malah menjauhkan dari berhasil.

Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar Anda.

Mungkin salah satu impian Anda adalah ingin closing rutin setiap bulan di property, maka benahilah mindset Anda sekarang juga.

Namun ternyata, jika Anda memiliki mindset ingin closing rutin dan mendapatkan komisi terus menurus setiap bulan, yang ada Anda bahkan ga akan berhasil-berhasil untuk mendapatkan komisi jutaan rupiah setiap bulan tersebut. Lah ko bisa? Inilah uniknya menjadi marketing, jika mindset kita ke hasil duniawi justru kita ga dapat apa-apa, hehe. Inilah pentingnya mindset yang tepat ditempat yang tepat!

Sebenarnya mindset untuk mendapatkan komisi jutaan rupiah sah-sah saja, akan tetapi hal itu tidak berlaku di marketing freelance yang Anda jalani saat ini.

Mindset yang harus Anda tanamkan sebagai marketing freelance property syariah adalah dakwah, dakwah dan dakwah.

Ketika kita fokus ke dakwahnya, maka Saya pastikan tidak ada kekecewaan yang akan timbul pada diri Anda. Begitu juga ketika Anda beriklan property namun tak kunjung ada yang menghubungi, pasti Anda akan tenang-tenang saja. Ketika ditolak calon buyer pun pasti tenang-tenang saja dan seterusnya.

Itu semua terjadi, karena tujuan utama kita menjalankan marketing freelance property adalah sebagai wasilah umat muslim untuk memiliki hunian tanpa riba dan juga investasi yang berkah dunia dan akhirat. Adem bukan? 

Sudah ribuan marketing freelance yang Saya bina, banyak yang berhasil dan ada juga yang gagal. Ketika ditelusuri, orang-orang yang berhasil itu tidak ada yang fokusnya ke uang dan uang, closing dan closing, komisi dan komisi. Ternyata mereka tulus melayani calon buyer sekaligus berdakwah tanpa fokus ke komisi yang akan mereka dapatkan ketika closing. 

Memang Anda semua butuh income tambahan, entah itu untuk keseharian ataupun untuk membayar hutang dan lain sebagainya. Sekali lagi inilah uniknya pekerjaan marketing freelance property syariah, ketika Anda fokus ke uang maka uangnya ga dapat. Tetapi ketika Anda fokus ke dakwah, eh uangnya datang berkali-kali lipat, Masya Allah, Allahu Akbar!

Masuk akal kah apa yang Saya sampaikan? 

Tak usah banyak pertimbangan, lakukan saja dan rasakan kenikmatannya, hehe. Lagi pula yang Saya sarankan adalah sebuah kebaikan, yaitu bekerja dengan niat dan mindset berdakwah. Sungguh kenikmatan tiada tara ketika banyak orang yang hijrah melalui Anda ditambah lagi ini akan menjadi amal jariyah Anda Insya Allah. 

Ketika Anda fokus ke dakwah, Anda akan melayani calon buyer dengan penuh kepedulian, dengan penuh keterusterangan, dengan penuh semangat dan dengan penuh cinta tanpa takut Anda ditolak, karena sebenarnya tujuan utama Anda adalah berdakwah. Sejuk banget kan?

Mungkin kita belum pernah bertemu, nama Saya Ali El Farabi atau biasa di sapa Kang Ali. Saya adalah seorang perantauan dari Makassar dan sejak tahun 2016 Saya memulai perjalanan bisnis marketing property syariah, kemudian menjadi developer serta memiliki perusahaan agency juga. Dan sampai saat ini sudah ribuan marketing freelance yang telah Saya bina bersama tim tentunya dan Alhamdulillah sudah sangat banyak yang telah merasakan manfaat dan kenikmatan sebagai marketing freelance properti yaitu mendapatkan komisi jutaan rupiah bahkan belasan juta rupiah dalam satu bulan. Ada juga yang berhasil mendapatkan puluhan juta rupiah dalam satu bulan. Dan kalau di total kira-kira komisi yang sudah dikeluarkan sudah sampai ratusan juta bahkan menyentuh angka milyaran. Alhamdulillah

Mungkin, bagi sebagaian orang waktu kurang 2 tahun sampai sekarang tahun 2018 adalah waktu yang sangat singkat bila dibandingkan dengan para mentor-mentor lainnya. Namun atas Izin Allah SWT walaupun waktu yang singkat tersebut sangat banyak pencapaian-pencapaian yang telah Saya raih bersama tim. 

Sebenarnya keberhasilan Saya tersebut tidak lain dan tidak bukan karena diawalnya Saya telah menanamkan sebuah mindset betul dan tepat. Sehingga saya bisa dengan cepat melejit melakukan percepatan. Atas Izin Allah SWT.

Kunci keberhasilan saya adalah Mindset diawal!

Saya menanamkan mindset pada diri Saya adalah berbisnis untuk berdakwah dan berbisnis untuk membantu banyak orang lain. Alhamdulillah pencapaian satu persatu Allah kabulkan tanpa ada penundaan sedetik pun.

Ketika Anda ingin sukses berhasil closing rutin setiap bulan di marketing freelance property, maka tetapkanlah juga bahwa Anda bekerja saat ini untuk berdakwah dan untuk membantu banyak orang lain dari produk yang Anda tawarkan.

Berikut beberapa mindset yang harus Anda tanamkan sebagai marketing freelance property syariah

Anda adalah saudara mereka, bukan hanya sebatas penjual atau pembeli.

Anda adalah pendakwah yang siap menebar manfaat ke banyak orang.

Anda adalah penyelamat orang lain yang sedang tersesat di dunia riba.

Hunian syariah adalah solusi memiliki hunian dengan lingkungan yang baik.

Tanah kavling siap bangun adalah solusi dari segala kebutuhan properti.

Kavling produktif adalah solusi dapat harta yang berkah dan melimpah.

Interaksi yang terjalin adalah interaksi untuk menemukan win win solutions. Saling menguntungkan satu sama lain serta saling ridho (A’laa Sabili Taroodhinminhum)

Jika hal-hal diatas sudah Anda terapkan di marketing freelance, besar kemungkinan semua usaha Anda akan membuahkan hasil yaitu mereka ambil unit di Anda dan Anda mendapatkan komisi rutin setiap bulan. Aamiin

Kenapa? Karena Anda telah memberikan solusi dari apa yang mereka butuhkan. Sangat sederhana bukan?

Sudah Tau Apa Yang Harus Anda Lakukan Sekarang?

Benahi dan Tanamkan Mindset Dakwah di Marketing Freelance Property, maka siap-siap Anda akan rutin closing unit property setiap bulan. Aamiin

Ada yang mau di diskusikan? Cuss langsung chat di grup atau boleh via japri Kang Ali

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di materi selanjutnya